
Penyerahan Penghargaan Kepada Dua Pegawai Dukcapil dengan Kinerja Terbaik Semester Ini.
PARADE "Pemberian Reward dan Punishment Pegawai Dukcapil" merupakan bentuk upaya peningkatan kualitas SDM demi mewujudkan pelayanan publik yang prima dan bekinerja baik. PARADE rutin dilaksanakan per-semester yang terdiri dari 10 indikator penilaian yang mencakup kedisiplinan, loyalitas, integritas Inovatif, dan kemampuan bekerja sama.
Sejauh ini Dinas Dukcapil merupakan satu-satunya OPD yang telah mengimplementasikan pemberian Reward dan Punishment kepada pegawai di Kota Padang Panjang sesuai Peraturan Pemerintah nomor 30 tahun 2019 tentang penilaian kinerja pegawai negeri sipil dan Peraturan Pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin pegawai negeri sipil dan punisment THL diatur peraturan Kepala Dinas Dinas Dukcapil 4/KMP/Disdukcapil/2023.
Tim penilai tediri dari Pejabat Struktural dan beberapa Pejabat fungsional di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang Panjang.
Setelah dilakukan penilaian dan evaluasi selama 6 bulan januari hingga bulan juni terpilihlah Yopi Agbari, A.Md sebagai ASN terbaik dan Anggun Tri Utami, S.Ak sebagai THL terbaik.
Tidak hanya memberikan reward, tetapi Dinas Dukcapil juga memberikan punishment kepada pegawai yang melakukan pelanggaran sesuai tingkat pelaggarannya. Terbukti telah diberhentikannya dua orang THL setelah terbukti melakukan tindakan indispliner.
Penilaian ini bersifat independen tidak ada intervensi dari pihak manapun.
Penghargaan diumumkan setelah pelaksanaan apel pagi, Senin (31/7). Kepala Dinas Dukcapil Dra. Maini, MM menyerahkan langsung Piagam penghargaan serta cendramata kepada pegawai yang terpilih. Kepala Dinas Dukcapil berharap ini sebagai pemacu semangat bagi pegawai untuk melaksanakan pekerjaan dan pelayanan secara maksimal dan sebagai contoh bagi pegawai yang masih belum optimal dalam melaksanakan tugasnya.
"Kami ucapkan selamat bagi pegawai yang telah terpilih sebagai Pegawai Terbaik dalam semester ini, dan kami berharap PARADE ini dapat terus kita laksanakan sebagai motivasi kita bersama untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat" ungkap Maini.